You are here > Home Berita Arsip Berita
Sat 25 Oct 2014
EXXON Mobil Ltd - BLK Bojonegoro Latih Pemuda Dua Kabupaten Cetak
Selasa, 31 Juli 2007 07:00

Exxon Mobil Ltd bekerjasama dengan Balai Latihan Kerja UKM Bojonegoro, mengadakan pelatihan pemberdayaan masyarakat. Peserta pelatihan berasal dari beberapa wilayah kecamatan di Kabupaten Bojonegoro dan Blora Jateng sebanyak 308 orang. Dengan adanya pelatihan ini diharapkan masyarakat mempunyai keahlian lebih untuk menyongsong dan terlibat secara langsung dengan aktivitas perminyakan di Kota Bojonegoro. Field Office Manager MCL M.Suyono dalam pencanangan pelatihan di gedung Islamic Centre Bojonegoro Jumat (21/11) menjelaskan, pelatihan merupakan komitmen MCL untuk meningkatkan (SDM) di sekitar area operasi migas Blok Cepu. Sebab, masyarakat di daerah Bojonegoro dan Blora merupakan sumber tenaga kerja yang harus ditingkatkan kompetensinya. Program ini menjadi dasar sebagai langkah mengantisipasi perkembangan pembangunan di kedua daerah ini.

Program pelatihan yang dimulai sejak 3 November hingga 31 Desember 2008 ini mengambil lokasi di BLK-UKM Bojonegoro (144 peserta) dan di Pusdiklat Migas (164 peserta). Program pelatihan yang diterima peserta diantaranya adalah pengelasan, plumbing (pemipaan), operator pesawat angkat, pertukangan kayu, listrik industri dan instalasi listrik.

Dalam kesempatan itu, Bupati Blora Yudhi Sancoyo dan Wakil Bupati Bojonegoro Setyo Hartono sama-sama mengharapkan dengan adanya pelatihan ini tenaga kerja yang sudah mendapatkan bekal pelatihan tersebut bisa mendapatkan peluang bekerja di sektor migas Blok Cepu. Dengan begitu, kata Yudhi Sancoyo, MCL tidak hanya sebatas meningkatkan SDM warga Blora, tetapi juga bisa memberi peluang kepada warga lokal untuk bisa berpartisipasi semaksimal mungkin. *

 

Menu Lain

Quick Link

 

Data Pengunjung

Kami punya 24 tamu online
DINAS TENAGA KERJA, TRANSMIGRASI DAN KEPENDUDUKAN
PROVINSI JAWA TIMUR
Jl. Dukuh Menanggal 124-126 - Surabaya
Telp./Fax. : 031-8284078, 8280254
E-Mail : disnakerprovjatim@yahoo.com
- Sebaiknya Menggunakan Browser Mozilla Firefox Dengan Resolusi 1280 x 1024 -