You are here > Home Berita Arsip Berita
Mon 28 Jul 2014
Bursa Kerja Jawa Timur Cetak
Rabu, 08 April 2009 15:49

Kegiatan rutin tahunan Pameran Bursa Kerja (Job Fair) selalu dilaksanakan Disnaker Prop. Jatim sebagai wujud pelayanan langsung pada masyarakat sebagai bagian dari upaya penanggulangan pengangguran di Jatim. Terakhir kali, Job Fair digelar di halaman kantor Disnaker Prop. Jatim pada 19-20 Nopember lalu, yang diikuti oleh 52 perusahaan di wilayah Surabaya dan sekitarnya dan menyediakan ribuan lowongan pekerjaan bagi para pencari kerja.

Job Fair dibuka secara resmi oleh Asisten III Bidang Kesra Setda Prop. Jatim Ir. Marzuki Subagyo. Pada acara ini turut hadir pula pihak International Labour Organization (ILO) yang diwakili Mr. Marcus Powell (Manager JOY/Job Opportunity for Youth, ILO Jakarta) dan Mr. Pracha Vasuprasat (Manager Program Perlindungan Tenaga Kerja Luar Negeri, ILO Bangkok).

Pada momen pembukaan, Asisten III menyampaikan bahwa untuk memasuki pasar kerja, para pencari kerja kini dituntut untuk memenuhi aspek "SKAL" yang meliputi kemampuan diri dalam segi Skill, Knowledge, Attitude dan Language. Aspek Language menjadi faktor penentu untuk bersaing di dunia kerja, terlebih di era sekarang ini dunia usaha memiliki tuntutan yang tinggi kepada tenaga kerja untuk mampu berbahasa asing agar mampu berkompetisi dengan pihak luar.

 

Menu Lain

Quick Link

 

Data Pengunjung

Kami punya 20 tamu online
DINAS TENAGA KERJA, TRANSMIGRASI DAN KEPENDUDUKAN
PROVINSI JAWA TIMUR
Jl. Dukuh Menanggal 124-126 - Surabaya
Telp./Fax. : 031-8284078, 8280254
E-Mail : disnakerprovjatim@yahoo.com
- Sebaiknya Menggunakan Browser Mozilla Firefox Dengan Resolusi 1280 x 1024 -